Model

Pembukaan MTQ Ke-53 Tingkat Kecamatan Siantar Utara Berlangsung Sukses

Doc Photo : Pembaharuannews.com

Pematangsiantar – Pembaharuannews.com | Acara pembukaan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) Ke-53 tingkat Kecamatan Siantar Utara di halaman kantor Camat Siantar Utara jalan Patuan Anggi, kelurahan sukadame, kec. Siantar Utara Kota Siantar berlangsung sukses pada hari, Jumat (12/01/2024).

Acara pembukaan dihadiri Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih S.sos Msi perwakilan Walikota Siantar Drs Pardamean Manurung segenap Lurah Siantar Utara Perwakilan Dewan mesjid Indonesia tokoh agama tokoh masyarakat para tamu undangan para peserta dan masyarakat Kecamatan Siantar Utara.

Doc Photo : Pembaharuannews.com

Dalam sambutannya Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan agenda tahunan dilakukan secara berjenjang dari tingkat Kelurahan sampai tingkat Nasional yang mana tujuannya adalah menghidupkan nilai nilai dan hikmah dalam Al quran.
Harapannya untuk lebih meningkatkan nilai keislaman dan tetap menjaga dan membina sikap toleransi dan gotong royong dalam masyarakat kota Siantar yang berbeda keyakinan demi tercapainya masyarakat kota Siantar yang sejahtera.

MTQ ke-53 tingkat kecamatan Siantar Utara ini diikuti seluruh kelurahan yang ada yaitu Melayu, Martoba, Baru, Sukadame, Kahean, Sigulanggulang, dan Bane sebagai tuan rumah.

Dimana MTQ ke-53 tersebut diikuti 209 peserta golongan anak anak , Remaja dan Dewasa.Acara diawali Pawai Taaruf didepan kantor Camat kemudian upacara singkat diteruskan pengangkatan hakim MTQ oleh Camat Siantar Utara, kata-kata sambutan dan pemukulan bedug tanda diresmikannya pembukaan MTQ dan diakhiri dengan acara warnasari dan foto bersama./ Cristophel Silalahi

Penulis: Cristopel SilalahiEditor: SS